Jumat, 11 Desember 2009

Perawatan "Cheap" Rambut Ala Dian

rambut Dian itu tidak lurus sedikit agak bergelombang, Dian menyiasatinya dengan sering mencatok rambut. waktu sma rambut Dian terbilang lebih alami namun setelah dipotong pendek struktur rambut dian berubah, agak sedikit kusam dan bergelombang. isaat Dian coba dengan rambut sebatas rahang bawah, saat itu benar-benar Dian tidak percaya diri, akhirnya memutuskan untuk memakai catokan supaya rambut terlihat lebih rapi.

mungkin karena sering dicatok rambut Dian mengalami perubahan jadi lebih bergelombang dan rambut dian benar-benar terlihat tidak sehat. Dian menyiasati itu sekarang bukan dengan perawatan rambut yang mahal, yang harus mengeluarkan ratusan ribu setiap bulannya. benar kata sebuah iklan bahwa dengan condesioner pun rambut kita dapat terawat dan terlindungi. Dian pergi ke salon bisa dihitung jari, cukup untuk creambath saja sudah mulai jarang Dian lakukan. Dian tidak mau menyebutkan merek-merek tertentu yang biasanya dian gunakan untuk rambut tapi, kalau kamu juga melakukan hal sama kaya Dian ada baiknya kita sharing apa aja yang biasa kita lakukan untuk kesehatan rambut kita.


yang pertama Dian lakukan sebelum mencatok rambut, Dian pasti keramas dulu, karena kalau rambut yang belum dicuci biasanya setelah dicatok akan kering walaupun kita pakai pelembab rambut. setelah kulit kepala benar-benar bersih, kita harus tetap memakai condisioner rambut supa rambut kita lembut dan lebih bercahaya, boleh disesuaikan dengan kebutuhan rambut kalian masing-masing. setelah itu Dian keringkan rambut kalau bisa jangan pakai hairdryer, karena itu akan membuat rambut jadi kemerahan dan kering karena panas sebagus apapun hairdryer pasti lama kelamaan akan membuat rambut menjadi seperti itu. pakailah kipas angin saja, harus sabar memang, tapi demi merawat keindahan mahkota kita hal itu lebih baik dilakukan. setelah itu berilah vitamin pada rambut kita agar selalu terlihat bersinar dan patuh dengan apa yang kita inginkan. setelah itu barulah mencatok rambut. mau di keriting atau pun diluruskan Dian biasanya selalu melakukan hal-hal yang disebutkan diatas. setelah dicatok baiknya diberi hairmask agar rambut terjaga dari sinar matahari dan debu di luar.


itulah yang biasanya Dian lakuin untuk merawat rambut Dian, mungkin standar saja, cuma ingin sharing karena yang memahami kondisi rambut kita hanya kita sendiri :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar